Sunday, October 4, 2015

MUQADDIMAH

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ، نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِينُهُ، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ، وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَا هَادِيَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ، أَمَّا بَعْدُ


Innal hamdalillahi nahmaduhu wanasta'inuhu wanastaghfiruhu wana'udubillahi min syururi anfusinaa wamin sayyiati a'maalinaa, mayahdillahu falaa mudhillalah, wamayyudhlil falaa haadiyalah, asyhadu allaa illaa ha illallahu wa asyhadu anna muhammadan 'abduhu wa rosuuluh



Artinya :

Segala puji bagi Allah, hanya kepadaNya kita memuji, memohon pertolongan, dan memohon ampunan.

Kita berlindung kepada Allah dari kejahatan diri kita dan buruknya amalan kita.

Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya dan barang siapa yang disesatkan oleh Allah, maka tidak ada yang dapat menunjukinya.

Aku bersaksi bahwa tidak ada Illah yang berhak di ibadahi kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagiNya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya.

(muqaddimah dikutip dari : Kumpulan do'a dari al-Quran dan as-Sunnah yang shahih. pengarang : Yazid bin Abdul Qadir Jawas. Penerbit : pustaka Imam Asy-Syafi'i. hal xiii)

No comments:

Post a Comment